Headlines News :
Home » , , , , » Tips memulai usaha dengan modal kecil

Tips memulai usaha dengan modal kecil

Pada prinsipnya setiap orang ingin memulai usaha dengan modal kecil namun mendapatkan untung besar , baik  itu pengusaha pemula atau bahkan mereka yang sudah profesional.
Namun untuk mendapatkan keuntungan yang besar itu sendiri tentunya dibutuhkan beberapa hal yang terkadang sulit untuk dilakukan. Jika Anda termasuk salah seorang yang ingin beralih profesi menjadi pengusaha sukses, namun hanya memiliki sedikit modal saja, maka tidak ada salahnya untuk coba mengikuti beberapa tips di bawah ini :
Persiapkan mental
Persiapan mental adalah hal utama yang harus dilakukan oleh seorang pengusaha, terutama bagi mereka yang masih pemula. Mengapa demikian? Mental pengusaha adalah keberanian mengambil resiko. Pengusaha ketika dia melihat suatu peluang bisnis, dia akan bergerak cepat untuk menjadikan peluang tersebut menjadi ladang uang baginya. Resiko bagi dia adalah hal yang tidak harus ditakuti, namun menjadi hal yang menantang. Bagi mereka semakin besar resiko yang dihadapi maka semakin besar peluang keuntungan yang akan didapat.
Sementara mental karyawan takut dengan resiko sehingga akan berhitung panjang. Karena sudah terbiasa berada dizona nyaman dengan menerima pengasilan tetap. Sampai akhirnya peluang didepan mata lenyap
Persiapan modal
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya mungkin Anda termasuk dalam pengusaha yang tidak memiliki modal besar. Namun hal ini tidak perlu Anda khawatirkan, karena tidak semua bentuk usaha membutuhkan modal yang besar pula. Untuk modal kecil yang Anda miliki bisa disesuaikan nantinya dengan besar kecilnya jenis usaha yang hendak Anda buka.
Pemilihan bidang usaha
Bidang usaha sangat penting untuk Anda tentukan, Anda dapat memilih jenis bidang usaha yang sudah banyak dikembangkan oleh orang-orang atau bahkan jenis usaha yang masih jarang tersedia. Memang terkadang dalam memilih jenis usaha membuat Anda merasa ragu, apalagi jika hendak memilih usaha yang jarang di pasaran. Namun jangan salah, karena banyak pula usaha yang jarang justru lebih membuat orang merasa tertarik.
Lihat jika ada ceruk pasar yang bisa digarap. Jangan latah dengan trend pasar. Unik bisa menjadi salah satu variabel yang membuat usaha menjadi dikenal.


Penentuan lokasi
Penentuan lokasi tentunya menjadi hal lain yang juga sangat tepat untuk diperhatikan, terutama dalam memutarkan modal kecil hingga meraup keuntungan besar. Hal ini berkaitan dengan lokasi tersebut yang tentunya dapat menentukan apakah usaha yang Anda jalani akan laris dipasaran atau bahkan meredup dan tidak hidup sama sekali. Karena itulah untuk mendapatkan untung besar, maka sebaiknya pilih lokasi yang strategis, sehingga banyak dikunjungi oleh masyarakat yang melakukan aktivitas harian. Tentukan segmen pelanggan anda sesuaikan dengan lokasi usaha.

Perencanaan keuangan
Perencanaan keuangan tentunya sangat penting untuk dilakukan. Karena dengan mengatur bentuk keuangan yang tepat baik itu dari arus keluar masuknya kas, kemudian pemisahan antara keuntungan dan uang pribadi, serta berbagai macam hal lainnya sangat penting untuk dilakukan. Dengan perencanaan yang tepat usaha yang Anda lakukan pun dapat berjalan lancar, sehingga keuntungan pun dapat lebih mudah untuk diraih. Bahkan hal ini juga menjadi salah satu kunci utama dalam mengantisipasi resiko kerugian serta bentuk kegagalan dari usaha yang tengah Anda lakukan.
Mulai dan fokus
Hal terakhir dari tips memulai usaha yang bisa Anda lakukan adalah dengan memulainya sesegera mungkin. Karena keuntungan yang besar tidak akan datang sendiri tanpa pernah Anda memulainya. Selain itu, pastikanlah agar fokus dalam bidang bisnis yang tengah anda geluti, jangan tergiur dengan jenis usaha lainnya jika Anda belum meraih kesuksesan dari usaha modal kecil dengan untung besar yang baru Anda mulai tersebut.

Share this article :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Halo, nama saya Setiabudi, saya telah ditipu 8 Juta karena aku butuh modal besar dari 40 Juta, bisnis saya hancur sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya dan suami saya ke Mrs Alexandra yang akhirnya membantu kami mendapatkan pinjaman dalam dirinya perusahaan, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan.

alexandraestherloanltdd@gmail.com
atau alexandraestherfastservice@cash4u.com

Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com informasi atau saran yang perlu Anda ketahui.
Terima kasih .

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2015. Dunia Bisnis dan Marketing - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger